Resep Pancake sederhana

Holaa holaaa… udah lama gak nulis blog nih.. *bersihin sarang laba-laba* Sekarang maw ngepost lagi.. kali ini sekitaran soal resep juga. Yah begimana lagi.. namanya juga cookie maker.. hari-hari masih berputar sekitar kue dan dessert. Resep sekarang adalah Simple Pancake. Jadi maksudnya resep simpel buat pancake, kalo males pake adonan pancake yang biasanya dijual di toko2. Kita juga bisa buat sendiri adonan pancake ala rumah.. yg penting bahan2nya ada..dan bahannya gak susah2 kok.. Simple Pancake

Img00421-20100728-2048


Bahan:

1. 2 cups Self Raising Flour ( nah ini tepung paling gampang kalo maw buat kue atau brownies, kita gak perlu pakai baking powder lagi. Tapi kalo

gak ada bisa digantikan dengan tepung biasa, yg protein sedang, lalu tambah 2 sendok makan baking powder )

2. 375 ml susu ( saranku sih jangan pakai susu UHT , susu biasa aja, karena kalo pakai susu UHT agak cepet gosong )

3. 1 telur

4. Mentega secukupnya untuk dilelehkan di panci ( kalau pakai butter yg unsalted jadi lebih enak loh!)

5. 1/2 cups gula ( kalau di rumah lagi gak ada sesuatu yg bisa dijadikan topping, sebaiknya bikin pancakenya manis dengan menambahkan gula, tapi kalau ada yg bisa dibajak jadi selai, seperti selai coklat, es krim, dan lain2, gulanya dikit aja )

Proses:

1. Ayak 2-3 kali tepung Self Raisingnya, bila menggunakan tepung biasa, ayak 3 kali bersama baking powder. bila menggunakan gula, maka campurkan gula juga.

2. Tuangkan susu segar dan telur lalu aduk dengan whisk. pakai sendok kayu juga boleh.

3. Panaskan mentega di atas wajan, lalu tuangkan 1 sendok sop adonan. Masak hingga kecoklatan muda.

4. Apabila ada toping, sajikan bersama topping nya.

*oya, cara biar pancake nya tebal, setelah menuangkan 1 adonan, tunggu sebentar lalu tuangkan 1/3 adonan di atas nya.

Nah..simpelkan.. bahan yang digunakan (bila memakai tepung biasa) harganya lebih murah dibanding memakai adonan yg dijual di toko. Apalagi kalau beli dari restoran.

 

 

3 Comments

  1. cups itu dalam satuan apa yaa??

  2. So simple! Ga sabar pingin coba besok :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*


7 − one =

© 2017 Utied Putri

Theme by Anders NorenUp ↑